Bagaimana Sistem Penilaian Ujian TPA Di SBMPTN 2018

Sistem Penilaian Ujian TPA Di SBMPTN 2018Tak terasa sudah memasuki pertengahan semester itu artinya semakin dekat dengan berbagai ujian yang akan adik-adik hadapi salah satunya adalah Ujian Nasional dan Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Seiring dengan itu maka mau tidak mau kamu harus mempersiapkan kompetensimu semaksimal mungkin agar nantinya kamulah yang menjadi pemenang dalam berbagai ujian tersebut.

Pada kesempatan yang baik ini kaka akan memberikan sedikit wawasan mengenai cara penilaian ujian TPA di SBMPTN 2018 mendatang.

Berdasarkan penjelasan website resmi SBMPTN, proses penilaian sama dengan soal bidang studi yakni (+4) jika benar, (-1) jika salah, dan (0) jika tidak mengisi. Kemudian secara total nilai TPA menyumbang 30% dan bidang studi 70%.  

TPA memberikan sumbangsih poin yang besar jika Adik-adik bisa menguasai semua jenis soal TPA maka 30% adik-adik bisa lulus di PTN. Oleh sebab itu disini kaka punya soal-soal TPA yang bisa adik-adik miliki diantaranya:

1. Jenis-jenis Soal TPA SBMPTN 2018 Beserta Soalnya
2. Contoh Soal "Sinonim" TPA 2018
3. Contoh Soal "Padanan Kata" TPA SBMPTN 2018
4. Contoh Soal "Aritmatika" TPA SBMPTN 2018
5. Contoh Soal "Matematika" TPA SBMPTN 2018
6. Contoh Soal "Antonim/Lawan Kata" TPA 2018

Demikian artikel Bagaimana Sistem Penilaian Ujian TPA Di SBMPTN 2014 semoga dengan membaca artikel mini ini adik-adik mendapatkan wawasan baru dan semoga bermanfaat.
Terimakasih.